google.com, pub-0824692621451989, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Khasiat buah mengkudu

khasiat buah mengkudu title=Rempah-rempah merupakan komunitas tanaman yang sangat terkenal diIndonesia, mulai dari daun-daun, akar, batang hingga buah-buahnya. Indonesia yang merupakan daerah tropis, inilah yang menyebabkan diIndonesia banyak tanaman-tanaman berkhasiat yang dapat kita manfaatkan, terutama untuk kesehatan, nah salah satunya adalah buah mengkudu, yang sudah diyakini sejak dahulu mampu mengobati berbagai penyakit, dan menjaga tubuh agar tetap sehat.
Buah mengkudu atau yang lebih dikenal dengan nama pace, biasanya tanaman ini dibiarkan tumbuh dihalaman belakang rumah, buahnya yang berwarna hijau kekuning-kuningan, bertutul-tutul dan banyak bijinya, bila buahnya sudah tua akan berwarna kekuning-kuningan dan berbau.
Khasiat buah mengkudu sudah dikenal sejak lama yaitu sebagai obat hipertensi, karena dikenal mengandung tripel nutrien yaitu scopilation yang berfungsi untuk memperlebar pembuluh darah, yang mengalami penyempitan, yang berarti menyebabkan jantung tidak perlu untuk bekerja keras saat memompa darah, sehinga tekanan darah menjadi normal kembali.
Buah mengkudu juga mengandung vitamin C dan diyakini mampu meningkatkan nafsu makan, serta mampu meningkatkan daya tahan tubuh, yang tentunya ini semua membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan tidak mudah sakit. Buah mengkudu juga diyakini mengandung zat-zat anti kangker.
Dengan banyaknya Khasiat buah mengkudu yang demikian banyak tentunya tidak ada salahnya untuk sering-sering mengkonsumsi buah mengkudu, baik dengan cara dimakan langsung maupun dengan cara diolah terlebih dahulu, ya misalnya dibuat jus, yang tentunya lebih nikmat, apa lagi diminum dalam keadaan cuaca panas. Dan berikut ini adalah langkah-langkah membuat jus mengkudu :
  1. Siapkan beberapa buah mengkudu yang sudah masak dan segar
  2. Bersihkan buah mengkudu yang sudah kita siapkan tersebut.
  3. Blender buah mengkudu yang sudah kita blender, untuk lebih nikmat, campur dengan es batu, susu coklat, dan yang lainnya sesuai selera.
Demikianlah share serba serbi kali ini tentang cara membuat jus mengkudu, dan selamat mencoba membuat jus mengkudu yang nikmat dan sehat. Sebagai tambahan mengkonsumsi buah mengkudu juga aman, karena Khasiat buah mengkudu merupakan tanaman herbal.