google.com, pub-0824692621451989, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Cara memijat yang efektif untuk balita

Cara memijat yang efektif untuk balita

cara memijat yang efektif untuk balitaMemijat balita, yang masih kecil tentu tidak sama dengan cara memijat pada orang dewasa. Untuk memijat pada balita dibutuhkan teknik tersendiri agar pijatan yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan balita dan efektif untuk pertumbuhan dan perkembangannya.
Pijatan pada bayi atau balita bukan hanya untuk membangun ketahanan tubuhnya, melainkan juga berguna terhadap ikatan psikologis antara orang tua dengan sibuah hati kita, membantu perkembangan fisik dan emosi balita. Memijat balita mempunyai kaya manfaat baik untuk balita itu sendiri maupun orang tua.
Pijatan yang dilakukan oleh orang tua terhadap balita mempunyai makna yang spesifik, raba-rabaan yang mempunyai fungsi multisensori anak akan berkembang lebih baik hubungan antara balita dan orang tua akan menjadi lebih dekat dan balita akan merasa aman bila berada didekat orang tuanya, selain itu pijatan pada balita juga akan membantu otak melepaskan hormon yang bisa membuat balita menjadi rileks dan nyaman. Apalagi pijatan disekitar perut akan memperlancar aktivitas gerak usus dan sistem pencernaannya.
Cara memijat yang efektif untuk balita perlu kita lakukan supaya sibuah hati tumbuh dengan sempurna, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk memijat buah hati kita:

Cara memijat yang efektif untuk balita

  1. Saat memijat balita atau sibuah hati, lakukanlah dengan hati senang dan iklas, jangan memperlihatkan perasaan yang sedih pada balita saat melakukan pijatan
  2. Lakukan pijatan sambil mengajak balita bernyanyi dan berbicara, serta memberi ucapan "sayang, ganteng, cakep, cantik, manis" dang lain sebagainya.
  3. Hindari memijat balita dalam keadaan mengantuk, lapar ataupun sesudah makan, karena pijatan tersebut akan menyebabkan balita tidak nyaman, bahkan jika pijatan yang lakukan setelah balita makan bisa menyebabkan balita muntah, usahakan saat memijat sibuah hati, balita dalam keadaan gembira, ingin bermain, atau dalam keadaan segar setelah mandi
  4. Luangkan waktu kita sebagai orang untuk memijat balita kurang lebih 15-20 menit yang tenang bebas dari gangguan, yang bisa menyebabkan balita terganggu.
  5. Saat memijat balita usahakan tangan dalam keadaan bersih dan kuku tidak panjang, karena kulit balita sangat sensitif
  6. Lakukanlah pijatan terhadap balita dalam keadaan telanjang atau setengah telanjang agar pijatan langsung menyentuh tubuh balita
  7. Saat melakukan pijatan diatas lakukanlah ditempat permukaan datar beralaskan kain yang lembut.
  8. Untuk memijat balita gunakanlah lotion atau minyak yang tidak membuat balita alergi.
Demikianlah beberapa cara tentang cara memijat yang efektif untuk balita, semoga bermanfaat dan mampu membuat hubungan kita dan sibuah hati menjadi lebih baik.

Cara memijat yang efektif untuk balita