google.com, pub-0824692621451989, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Manfaat kulit manggis untuk obat sariawan

Manfaat Kulit Manggis untuk obat sariawan

manggisManfaat kulit manggis untuk obat sariawan, ini judul posting serba serbi kali ini, seperti yang kita ketahui bersama bahwa buah manggis sangat banyak khasiatnya, mulai dari buah, biji sampai kulitnya. Namun kali ini serba serbi akan mencoba berbagi tentang manfaat kulit manggis untuk mengobati sariawan, cara membuatnya pun cukup mudah dan khasiatnya sangat luar biasa. Dalam posting sebelumnya serba serbi juga ada berbagi tentang kulit manggis, klik membuat jus kulit manggis untuk membaca posting sebelumnya.
Oke deh sekarang lanjut lagi tentang manfaat kulit manggis untuk obat sariawan, adapun langkah-langkah membuatnya adalah sebagai berikut :
  1. Siapkan dua buah mangis masak, pisahkan isi dan kulitnya, isinya mending langsung dimakan aja.
  2. Cuci sampai bersih kulit manggis, terutama yang bagian luar.
  3. Setelah itu kulit manggis kita potong kecil kecil kira sebesar ibu jari, dan selanjutnya di rebus dengan tiga gelas air, sampai airnya berkurang menjadi setengah
  4. Diamkan sampai dingin selanjutnya di saring airnya, untuk mengobati sariawat air saringan kulit manggis kita kunakan untuk berkumur-kumur, lakukan dua kali sehari, dan jangan lupa sebelum itu kita baca bismillah dahulu biar tambah manjur lagi.
Demikianlah manfaat kulit manggis untuk obat sariawan, yang jelas tentu lebih aman karena kita menggunakan bahan-bahan yang masih alami dan jauh dari bahan-bahan kimia berbahaya bagi kesehatan, baik dalam jangka panjang maupun pendek. Semoga bermanfaat dan cepat sembuh